Cara Perbaiki Jalur Sim Card Nokia 1661 Dengan Sangat Mudah

Cara Perbaiki Jalur Sim Card Nokia Dengan Benar - Sobat pada hari ini kami akan membahas tentang cara memperbaiki ponsel nokia 1661 yang mengalami kerusakan tidak bisa membaca sim card atau tidak bisa mendeteksi kartu sim. Tentunya jika kita memiliki ponsel yang tidak bisa di gunakan secara sempurna akan menimbulkan rasa yang tidak enak.untuk kerusakan ini sering kali terjadi pada ponsel sejenis ini. Dalam tahap perbaikannya tentu sangat lan mudah dan tidak terlalu besar resikonya.

Namun anda harus hati hati selama memperbaikinya, karena ponsel ini memiliki PCB yang sangat tipis sekali, Jadi perbaikannya patut di lakukan secara hati2 dan dengan sangat teliti. Untuk kerusakan seperti ini penyebabbnya sering kali karena ponsel tersebut habis tejatuh maupun terkena air. Tau kenapa ponsel tersebut tidak mendeteksi sim waktu sehabis terjatuh....? Jawabannya adalah karena salah satu pada komponen hp tersebut terutama Ic Sim Jumper Nokia 1661 tersebut terkadang mengalami keretakan atau bisa di sebut pecah sehinggan komposen Ic Sim tidak bisa mendeteksi karu sim secara baik.

Kerusakan juga bisa di sebakan karena ponsel yang habis nyemplung ke air,ponsel yang habis kena air kemungkinan kesuksesan dalam perbaikannya adalan 50 banding 50. Jika ponsel hanya terkena air biasa kemungkinan masih bisa di perbaiki, namun jikan terkena air laut kemungkinan besar tidak bisa di perbaiki. Karena kadar garam pada air laut sangat tinggi. Kadar garam pada air laut bisa mengakibatkan korosi tingkat tinggi, sehinggan sulit untuk di perbaiki.

Jalur Simcard Nokia 1661
Jalur Simcard Nokia 1661

Untuk perbaikannya cukuplah mudah yaitu hanya melepas Ic Sim Card Nokia 1661 dan hanya melakukan jumper pada jalur Simcard. Namun Jika jalur di atas tidak bisa menuntaskan masalah ini. anda bisa melihat satu gambar lagi yang lebih jelas perbaikannya.

Jalur Sim card Dekat Cpu
Jalur Sim card Dekat Cpu
Gambar yang kedua ini adalah gambar final jalur simcard yang terletak pada sekitar CPU ponsel. Gambar pertama perbaikannya hanya pada Ic Sim Card Nokia 1661 saja. Cukup di sini saja kupas tuntas kerusakan seperti ini dan semoga bermanfaat bagi anda.

1 comment:

Post a Comment

Followers